Pantai Kesirat
23, Jun 2024
Pantai Kesirat Gunungkidul Wisata Jogja, Memanjakan Mata Wisatawan

Wisata EkstrimPantai Kesirat atau Pantai Tanjung Kesirat berlokasi di Dusun Karang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini menjadi salah satu tempat jujukan menikmati keindahan matahari terbenam (sunset).

Selain itu juga kawasan camping yang ditambahkan suasana vibe FOR4D deburan ombak dan angin laut yang sangat sejuk. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung penggunaan kendaraan motor dan mobil masih bisa melewati jalur untuk menuju Pantai Kesirat.

Namun bagi bus kecil atau mini masih belum bisa untuk mengakses kawasan pantai ini. Untuk keselamatan penggendara jadi disarankan menggunakan kendaraan selain bus kecil atau mini. Setelah sampai di kawasan parkir kendaran, wisatawan perlu jalan melintasi jalur setapak selama kurang lebih 10 menit menuju lokasi pantai. Adapun harga tiket dibandrol setiap orang Rp 5.000, belum termasuk biaya parkir kendaraan.

Jika pada Pantai lainnya memiliki pasir yang putih maupun hitam, berbeda dengan kawasan Pantai Kesirat. Lantaran bibir pantai terdapat tebing karang yang mengarah langsung ke arah barat laut yang biru. Kawasan pantai ini tidak bisa untuk berenang karena faktor tebing, karang FOR4D, ombak dan kedalaman air laut yang tidak memungkinkan.

Disarankan untuk para wisatawan agar datang saat sore hari untuk menghindari terik sinar matahari. Karena memang pepohonan tidak banyak, persiapkan perlengkapan camping sendiri karena tidak tersedia di tempat. Kalau datang ke lokasi ini, jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Sebab  jangkauan warung makan jauh, pun masih minim penjual di Pantai Kesirat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *