Pantai Lovina
25, Jun 2024
Pantai Lovina Tempat Menikmati Keindahan Alam dan Lumba-lumba

Wisata Ekstrim – Apabila kalian memiliki rencana liburan ke Bali, sempatkan diri untuk bermain ke area pantai. Namun jika kamu bosan berkunjung ke sejumlah pantai yang mainstream, pada kali ini kami memiliki  rekomendasi pantai yang harus dikunjungi, yakni pantai Lovina. Memang, lokasi pantai Lovina cukup jauh dari hiruk pikuk kota Denpasar. Akan tetapi, pantai Lovina menawarkan keindahan alam serta aksi lumba-lumba saat mencari makan di laut.

Daya Tarik Pantai Lovina

Pantai Lovina memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan sejumlah pantai yang ada di pulau Dewata. Dirangkum dari beberapa situs travel agent, berikut daya tarik dari pantai Lovina yang mampu memikat wisatawan.

1. Melihat Lumba-lumba

Daya tarik paling favorit dari pantai Lovina adalah menyaksikan lumba-lumba berenang di laut untuk mencari makan. Untuk bisa melihat lumba-lumba, kalian harus berangkat pagi-pagi sekitar pukul 06.00 WITA menuju ke tengah laut dengan menggunakan kapal. Namun jangan khawatir tidak dapat kapal, di sekitar pantai Lovina terdapat jasa tur yang menawarkan paket wisata melihat lumba-lumba di laut. Untuk tarifnya dikenakan sebesar Rp 100 ribu per orang.

2. Melihat Sunrise

Selain melihat lumba-lumba, kalian juga bisa menyaksikan matahari terbit atau sunrise ketika berada di pantai Lovina. Jadi, kalian tidak akan merasa bosan ketika berlayar ke tengah laut untuk melihat lumba-lumba karena disuguhkan pemandangan matahari terbit yang indah.

3. Keindahan Alam Bawah Laut

Pantai Lovina juga menawarkan alam bawah laut yang indah. Dari atas kapal kalian bisa melihat ikan-ikan kecil tengah berenang di sekitar terumbu karang yang cantik.

Lokasi dan Cara Menuju Pantai Lovina

Pantai Lovina berlokasi di Kota Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, lebih tepatnya sekitar 10 km sebelah barat dari kota Singaraja. Letak pantai Lovina yang berada di Bali Utara membuat jarak tempuhnya cukup jauh bila berkendara dari kota Denpasar. Kalau kalian menetap di kota Denpasar, dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk bisa sampai di pantai Lovina dengan mengendarai mobil. Namun kalau kamu menetap di kota Singaraja FOR4D, hanya butuh waktu sekitar 20 menit saja untuk tiba di pantai Lovina. Pada umumnya, wisatawan yang berlibur ke pantai Lovina memilih lewat jalur laut karena aksesnya lebih dekat. Saat tiba di pelabuhan Gilimanuk, kalian harus berkendara dengan waktu tempuh sekitar 1,5-2 jam untuk bisa sampai di pantai Lovina.

Aktivitas Menarik di Pantai Lovina

Ada berbagai aktivitas seru yang bisa kalian lakukan ketika berkunjung ke pantai Lovina. Dikutip dari detikTravel, berikut sejumlah aktivitas menarik di pantai Lovina.

1. Menyaksikan Lumba-lumba

Daya tarik utama dari pantai Lovina adalah menyaksikan lumba-lumba berenang ke permukaan laut. Perlu diingat, lumba-lumba akan muncul saat pagi hari saja, jadi kalian harus tiba di pantai Lovina sekitar pukul 06.00 WITA. Untuk bisa pergi ke tengah laut, kalian bisa menyewa kapal dengan biaya sekitar Rp 100 ribu per orang. Perjalanan dari bibir pantai menuju ke tengah laut kira-kira menempuh waktu sekitar 20 menit.

Sesampainya di lokasi, kalian akan melihat kawanan lumba-lumba sedang berenang di laut. Kalau beruntung, kalian bisa melihat atraksi lumba-lumba loncat ke udara. Sebagai informasi, trip melihat lumba-lumba ini dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari saat pagi hari, yakni pukul 06.00 WITA dan 08.00 WITA. Jadi jangan sampai kelewatan ya!

2. Snorkeling

Selain melihat lumba-lumba, kalian juga bisa snorkeling di sekitar lepas pantai Lovina. Memang, biota laut di pantai Lovina sangat dijaga dengan baik sehingga kamu bisa menyaksikan ikan-ikan kecil berenang di sekitar terumbu karang.

3. Bersantai di Pinggir Pantai

Aktivitas menarik lainnya yang bisa kamu lakukan adalah bersantai di pinggir pantai. Sebab, kawasan pantai Lovina cukup terkenal akan keindahan matahari terbit atau sunrise. Selain itu, pantai Lovina cenderung lebih sepi jadi cocok banget untuk menikmati suasana sekitar.

https://danestanynews.ir/for4d/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *