Maladewa
26, Jun 2024
Wisata Pulau Maladewa, Surga Tropis Nan Indah

Wisata Ekstrim – Ketika kita membicarakan tentang destinasi wisata dunia, Maldives atau Maladewa seringkali menjadi destinasi pertama yang terlintas di kepala kita. Keelokan pulau-pulau yang tersebar di tengah Samudera Hindia menjadikan Maldives sebagai surga tropis dan menjadi destinasi yang dengan cepat memikat hati setiap pelancong.

Pasir putihnya yang halus, lautan jernih berwarna biru, serta panorama bawah laut dengan terumbu karang berwarna-warni yang mempesona, tak heran jika negara ini disebut sebagai surga tropis. Namun, ada lagi hal spesial yang menjadikan Maldives begitu berbeda.

Faktanya, Maldives juga menjadi destinasi favorit bagi pelancong Muslim. Lantas, apa yang membuat surga tropis ini menjadi destinasi pilihan pelancong Muslim? Simak yuk, alasannya di bawah ini!

Nilai-Nilai Islam yang Tertanam dalam Komunitas

Sebagai negara yang 100% Muslim, nilai-nilai Islam di negara ini sangat mendalam dalam adat dan tradisi masyarakatnya. Setiap sudut pulau danmasyarakatnya menampilkan tradisi dan nilai-nilai Islami. Komunitas lokal di sana pun dikenal ramah, peduli, dan menghormati semua pengunjung.

Jika Anda mengunjungi dan menginap di rumah tamu di pulau lokal, Anda akan melihat bahwa komunitasnya sederhana, tidak mengizinkan alkohol, bahkan, memiliki pantai khusus untuk pakaian bikini dan hanya menyajikan makanan dan minuman Halal.

Masjid-masjid yang tersebar di pulau-pulau lokal menambah kenyamanan bagi Anda yang ingin menjalankan ibadah tanpa hambatan. Mengutamakan Privasi Privasi adalah salah satu hal yang penting, terutama bagi pasangan Muslim yang sedang berbulan madu. Di Maldives, Anda dapat memilih untuk menginap di resort-resort dengan fasilitas eksklusif, seperti pantai pribadi dan kolam renang pribadi.

Kamar-kamarnya pun dilengkapi dengan fasilitas mandi lengkap, memastikan kenyamanan dan kebersihan, sesuai dengan syariat Islam.

Menyediakan Makanan dan Minuman Halal

Anda tidak akan pernah kehabisan pilihan makanan dan minuman Halal di Maldives. Ada banyak pilihan makanan halal yang tersedia, namun tetap bertaraf dunia. Anda dapat mencoba masakan lokal negara ini yang tentunya halal, seperti garudhiya (sup ikan), rihaakuru, raa FOR4D, hingga kelapa raja segar.

Resor di Maldives memiliki banyak pilihan makanan, termasuk pescatarian, vegetarian, vegan, dan halal. Jika Anda menginap di resor, Anda dapat berkomunikasi dengan manajemen sebelum atau saat kedatangan untuk memastikan semua makanan dan minuman Anda adalah Halal.

Aktivitas yang Dipersonalisasi

Banyak resor di Maldives yang menawarkan aktivitas rekreasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelancong. Mulai dari makan malam romantis di tepi pantai hingga spa pribadi. Semua aktivitas ini dirancang untuk memastikan privasi dan kenyamanan para pelancong, khususnya pelancong Muslim.

Destinasi Liburan Saat Ramadhan dan Hari Raya

Maldives tidak hanya indah saat di luar bulan Ramadhan. Justru, di bulan suci ini para pelancong, termasuk pelancong Muslim dapat merasakan kehangatan komunitas lokal. Anda bisa berbuka puasa bersama mereka dan menjalankan ibadah tarawih di masjid lokal yang tersebar di setiap pulau lokal.

Perayaan saat Hari Raya di Maldives pun sangat khas. Menariknya, banyak resor yang juga menawarkan kegiatan khusus selama Hari Raya. Hal ini untuk memastikan para pengunjung dapat turut merasakan keseruan dan kehangatan tradisi warga lokal di Maldives.

Itu dia alasan mengapa Maldives menjadi destinasi favorit para pelancong Muslim. Jika Anda berkunjung ke Maldives, Anda akan merasakan bagaimana industri pariwisata di negara tersebut berkomitmen untuk memberikan pengalaman kelas atas bagi setiap tamunya, tanpa mengabaikan nilai-nilai dan ketentuan Islam.

https://knowyouridol.com/-/for4d/

https://stirringthefire.com/-/for4d/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *