Danau Lau Kawar
5, Jul 2024
Wisata Danau Lau Kawar, Pesona Indah Dekat Puncak Gunung Sinabung

Wisata Ekstrim – Sumatera Utara menyuguhkan keindahan alam yang begitu Indah. Pesona danau yang ada menjadi daya tarik yang diminati wisatawan. Salah satu danau yang ada di Sumatera Utara adalah Danau Lau Kawar. Meski tak sepopuler Danau Toba, namun pesonanya tak kalah menarik.

Daya Tarik Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar memiliki air yang berwarna biru dengan luas sekitar 200 hektar. Berikut beberapa daya tarik yang terdapat di danau ini.

1. Camping Ground

Wisatawan dapat berkemah di sekitar danau. Mengutip laman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo, di pinggiran danau, terbentang lahan seluas 3 hektar sebagai lokasi berkemah.

2. Keindahan Alam

Danau Lau Kawar berada di atas ketinggian 2.451 mdpl. Menurut laman Sultan Iskandar Muda Airport, ukurannya lebih kecil dari Danau Toba. Meski begitu, Danau Lau Kawar mempunyai suasana yang asri dengan banyak pepohonan hijau di kaki gunung. Sehingga keindahannya tak kalah dengan Danau Toba.

3. Rumah Adat Karo

Wisatawan juga dapat melihat kemegahan rumah adat karo yang telah berusia ratusan tahun di sekitar jalan menuju danau ini. Mengutip salah satu laman agen travel, ada juga pertunjukan seni dan tari tradisional karo yang meriah dan penuh warna.

4. Kuliner yang Khas

Wisatawan dapat mencicipi kuliner khas Batak di sekitar danau. Di antara makanan khas yang dapat dicicipi adalah saksang, mie gomak hingga ikan arsik.

Lokasi Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar Berlokasi di Kaki Gunung Sinabung, Kecamatan Naman Teran, Sumatera Utara. Jaraknya dari kota Berastagi ke objek wisata ini adalah sekitar kurang lebih 27 km. Sehingga bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat.

https://savix.serverpersonale.it/-/for4d/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *