Taman Nasional South Luangwa
10, Aug 2024
Wisata Taman Nasional South Luangwa Zambia Timur
Wisata Ekstrim – Republik Zambia adalah sebuah negara yang terkurung daratan di Afrika bagian selatan. Negara yang tidak memiliki garis pantai ini berbatasan dengan Republik Demokratik Kongo di sebelah utara; Tanzania di timur laut; Malawi di timur; Mozambik, Zimbabwe, Botswana, dan Namibia di selatan; dan Angola di barat.
Negara ini terkenal memiliki banyak wisata taman nasional dengan keindahan flora dan fauna yang sangat besar. Salah satu taman nasional yang berada di Zambia yaitu Taman Nasional South Luangwa yang memiliki banyak sumber daya alam.

Taman Nasional South Luangwa merupakan puncak dari Zambia timur. Dikenal oleh penduduk setempat sebagai ‘Taman Selatan’, taman ini awalnya didirikan sebagai Taman Buruan Luangwa pada tahun 1904, dan diubah menjadi salah satu dari tiga suaka margasatwa pada tahun 1938.

Taman yang mengagumkan ini meliputi area seluas sekitar 9.050 kilometer persegi di dasar Lembah Luangwa, dan terletak di ketinggian 500 hingga 800 meter di atas permukaan laut. Dengan tepi barat dan barat lautnya dibatasi oleh Tebing Muchinga, dan perbatasan selatan dibatasi oleh Sungai Luangwa yang berkelok-kelok, tidak ada kekurangan topografi yang dramatis dan menarik di taman yang kaya akan binatang buas yang menakjubkan ini.

https://www.lafayettecob.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *