Kashmir
17, May 2024
Menikmati Keindahan Destinasi Wisata Kashmir, Surga di Utara India

Wisata Ekstrim – Wisata Kashmir di India mungkin cukup asing bagi kamu, tapi percayalah bahwa kamu takkan kecewa datang ke sana. Soalnya, Kashmir menawarkan banyak destinasi wisata yang tersohor akan keindahannya sebagai berikut!

●     Lembah Betaab di Kaki Pegunungan Himalaya

Betaab Valley adalah lembah yang berlokasi di area pegunungan Himalaya, atau berjarak sekitar 15 km dari Kota Pahalgam. Lembah ini dulunya menjadi lokasi film Bollywood Blockbusters berjudul “Betaab” yang sekarang jadi nama tempat tersebut. Soal panorama, kamu bisa menikmati berbagai pemandangan sungai nan jernih yang mengaliri daerah pegunungan dan perbukitan hijau. Dijamin suasananya seperti di negeri dongeng karena sejuk, indah, dan beberapa area ada pula yang tertutupi oleh salju.

●     Kereta Gantung di Gulmarg Gondola

Fasilitas wisata yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan jika mampir ke Kashmir. Destinasi ini termasuk salah satu kereta gantung terbesar dan tertinggi yang ada di Asia. Jika menaikinya, kamu dapat merasakan sensasi tingginya naik gondola FOR4D dalam ketinggian 4500 – 6000 kaki. Sembari itu, ada panorama gunung salju dengan jajaran pohon pinus di sekelilingnya. Berkunjung ke sini, rasanya seperti liburan ke Eropa saja.

●     Thajiwas Gletser

Lokasi wisata ini tidak jauh dari Kota Sonamarg, berjarak sekitar 2 km saja. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk melihat gletser, di sini kamu pun bisa menikmati pemandangan tersebut. Menariknya, area wisata tersebut tertutupi oleh salju sepanjang tahun. Meski begitu, disarankan untuk datang ke sini pada bulan November – April karena itu adalah waktu terbaik untuk menikmati berbagai spot yang ada di sana. Beberapa aktivitas yang bisa kamu coba, yakni mendaki, berkuda, atau sekadar duduk bersantai memandangi hijaunya padang rumput yang mengelilingi danau beku.

●     Indira Gandhi Tulip Garden

Mau lihat taman tulip? Tak usah jauh-jauh terbang ke Belanda! Cukup ke Kashmir, kamu bisa dapatkan wisata cantik yang bertaburan bunga tulip tersebut. Tempatnya berada di Kota Srinagar FOR4D dan ini termasuk taman tulip terbesar yang ada di Asia. Ada berbagai macam warna bunga tulip yang menghiasi taman tersebut. Pastinya sangat cocok buat kamu yang suka berburu pemandangan estetik. Namun, sebaiknya kunjungi wisata ini pada saat Festival Tulip karena pada waktu itulah bunga-bunga mekar sepenuhnya, yaitu sekitar bulan Maret – April. Ditambah lagi, taman ini dilatarbelakangi dengan Danau Dal dan pegunungan hijau. Pastinya, galeri kamu akan penuh dengan foto-foto saking asri dan estetikanya pemandangan di sana.

●     Wisata Bersejarah Benteng Bahu

Bukan hanya wisata alamnya saja yang direkomendasikan, destinasi sejarah juga tak kalah menariknya. Benteng Bahu adalah destinasi wisata Kashmir yang berada di Kota Jammu, lokasinya berada di tepi Sungai Tawi. Bangunan bersejarah tersebut telah berdiri sekitar 3.000 tahun yang lalu dan termasuk wisata religi yang di dalamnya berdiri sebuah kuil. Jika datang ke sini, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan arsitektur bangunan bergaya India kuno dengan nuansa klasik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *