Namib-Naukluft National Park
20, May 2024
Wisata Taman Nasional Namib-Naukluft

Wisata EkstrimTaman Nasional Namib-Naukluft terletak di sisi barat Namibia tepat di sebelah selatan titik tengah. Taman ini terletak di antara garis pantai Samudera Atlantik hingga awal Tebing Besar yang membentang hingga Afrika Selatan. Berbatasan dengan Taman Nasional Dorob yang berdekatan di utara. Taman ini mencakup area seluas 19.216 mil persegi (49.768 km persegi) sehingga menjadikannya taman nasional terbesar di Afrika dan terbesar keempat di dunia. Ini adalah taman terkenal yang menampilkan kemegahan Gurun Namib.

Gurun Namib berada di jantung taman nasional. Sebagai gurun tertua di dunia, gurun ini menampilkan bukit pasir berwarna cemerlang yang dianggap sebagai salah satu bukit pasir terbesar di dunia. Bentang alamnya meliputi pegunungan yang luar biasa, ngarai yang diukir secara alami, dataran berkerikil FOR4D yang luar biasa, dan bukit pasir yang menjulang tinggi dan menawan. Banyak bukit pasir yang berfungsi sebagai landmark sekaligus atraksi individu. Berikut beberapa bukit pasir yang paling populer :

  • Dune 45
  • Elim Dune
  • Big Daddy

Wajan garam dan tanah liat merupakan atraksi ikonik di taman nasional. Sossusvlei, Hiddenvlei, dan Deadvlei adalah tiga panci yang paling banyak dikunjungi. Sossusvlei adalah yang paling terkenal, namun ketiganya dikenal sebagai rumah bagi satwa liar yang tertarik pada garam. Wajan garam dan tanah liat merupakan atraksi ikonik di taman nasional. Sossusvlei, Hiddenvlei, dan Deadvlei adalah tiga panci yang paling banyak dikunjungi. Sossusvlei adalah yang paling terkenal, namun ketiganya dikenal sebagai rumah bagi satwa liar yang tertarik pada garam.

Bukit pasir adalah salah satu fitur paling populer di taman nasional FOR4D. Pihak pengelola taman nasional telah mengembangkan jalan aspal yang memudahkan untuk melihat banyak bukit pasir yang terkenal dan lanskap sekitarnya. Salah satu cara terbaik untuk benar-benar mengapresiasi keagungan bukit pasir adalah dari atas. Melakukan penerbangan wisata atau naik balon udara melintasi bukit pasir sungguh menawan karena memungkinkan Anda benar-benar menangkap ukuran bukit pasir yang menakjubkan dan lautan gurun yang tak berujung.

Selain bukit pasir, taman ini juga memiliki ciri singkapan batuan dan formasi batuan yang dikenal secara lokal sebagai kopjes dan inselberg. Formasi batuan ini biasanya terdiri dari granit, feldspar, dan batupasir. Saat gurun semakin dekat ke garis pantai, medannya ditandai dengan laguna, dataran lumpur, dan lahan basah. Medan dan vegetasi ini menarik ratusan ribu burung sehingga menciptakan surga bagi para pengamat burung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *