Angel Falls
22, May 2024
Angel Falls, Wisata Air Terjun Tertinggi di Dunia
Wisata Ekstrim – Air terjun selalu menyimpan keindahan di mana pun ia berada. Gemericik air yang sejuk, desiran suara air yang berjatuhan dari atas tebing, hingga pemandangan sekitar yang indah membuat air terjun jadi salah satu destinasi wisata favorit orang-orang. Maka tak heran, setiap negara pasti memiliki air terjun yang menjadi andalan wisata mereka. Contohnya saja Air Terjun Niagara yang berada di perbatasan Amerika dan Kanada, atau Air Terjun Victoria FOR4D di Afrika.
Namun, dari sekian banyak air terjun, terdapat satu air terjun yang merupakan tertinggi di dunia. Adalah Angel Falls atau Santo Angel, air terjun tertinggi di dunia yang berada di Venezuela. Dilansir Beautiful World, air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, yang merupakan taman nasional terbesar kedua di Venezuela. Angel Falls memiliki ketinggian sekitar 979 meter atau 3.212 kaki. Air terjun ini secara tidak sengaja ditemukan oleh penerbang Amerika, James Crawford Angel, yang sedang mencari tambang emas.
Jika kamu ingin berkunjung ke Angel Falls FOR4D, jalur udara menjadi satu-satunya akses menuju ke sini. Tak ada rute atau pun jalur darat yang dapat ditempuh menuju ke Canaima National Park FOR4D. Sementara itu, waktu terbaik untuk berkunjung ke Angel Falls adalah sekitar bulan Mei hingga November. Hal ini karena antara bulan Desember hingga April, frekuensi hujan di sana sangat tinggi, sehingga menyebabkan Angel Falls menjadi tertutup embun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *