Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo
27, May 2024
Daya Tarik Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo
Wisata EkstrimAyunan Langit Watu Jarang Kulonprogo menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi saat liburan di Kota Yogyakarta. Tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dan mempesona. Ayunan Langit Watu Jarang merupakan salah satu objek wisata yang diresmikan pada tahun Mei 2017. Sejak dibuka, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata di Kabupaten Kulon Progo ini menjadikan ayunan langit sebagai wahana andalannya. Selain itu, ada sejumlah daya tarik yang dimiliki Ayunan Langit Watu Jaran Kulonprogo yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Berikut di antaranya.

Sensasi Melayang di Udara

Berbeda dengan ayunan langit lainnya, saat menaiki Ayunan Langit Watu Jaran FOR4D ini, wisatawan akan merasakan sensasi melayang pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Selain ekstrem, wahana yang satu ini juga sangat menantang adrenalin.

Menikmati Pemandangan Alam

Selain merasakan sensasi melayang di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan perbukitan Menoreh yang ada mengelilingi tempat wisata tersebut. Suasana alam perbukitan menoreh yang hijau dan asri itu, menjadi suguhan yang begitu indah untuk dinikmati. Tentu saja sangat sayang untuk dilewatkan.

Spot Foto Instagramable

Wisata Ayunan Langit Watu Jaran di Kabupaten Kulon Progo FOR4D ini menyediakan berbagai spot foto keren. Selain ayunan, wisatan juga bisa berswafoto dengan latar keindahan perbukitan Menoreh di Kulon Progo.

Fasilitas yang Memadai

Fasilitas yang ada di obyek wisata ini sudah sangat memadai, sehingga wisatawan yang berkunjung merasa nyaman. Fasilitas tersebut, yakni mulai dari area parkir, tempat makan, toilet, hingga gazebo. Lokasi wisata ayunan ini berada daerah Kulon Progo atau tepatnya di Sabrangkidul, Coco Leal FOR4D, Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Yogyakarta. Bagi yang ingin mengunjungi wisata ayunan di Kabupaten Kulonprogo ini, berikut rute perjalanan yang bisa ditempuh untuk bisa sampai ke lokasi wisata :
  • Wisatawan bisa memulai perjalanan dari Jalan Godean.
  • Kemudian lurus terus hingga masuk ke Jalan Ngapak – Kentheng.
  • Sekitar 22 KM, belok ke kanan arah Jalan Jonggrangan/ Nangulan – Tegalsari.
  • Selanjutnya, belok kiri ke Jalan Subali/ Tegalsari – Klepu.
  • Kemudian belok kanan ke Jalan Gupakan.
  • Sekitar 300 meter, Ayunan Langit Watu Jaran ada di sebelah kiri jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *